39 comments on “Gebrakan di sidebox + acungan jari tengah = bukti arogansi rombongan Harley Davidson?

  1. Padahal ketua HDCI polisi yak… makin aroganlaaah..
    Coba bapak-2 Polisi yang menilang motor saya gara-2 knalpot, berani nilang motor HD kagak?

    Dasar moron

  2. mendingan ngalah wae mas.emang betul kita posisi benar tapi kalo nantinya kita dikeroyok trus babak belur?apalgi ada sang pacar.
    mengalah bukan berarti kalah lo.

  3. itu mungkin wujud kekesalan sang rider harley karena mereka jadi terpisah dari rombongan seusai mas memasuki barisan mereka, lagian rombongan harley sengaja kencang bawa motornya dengan tujuan juga supaya tak terlalu membuat macet da bising😀 , karena mereka cepat berlalu dari jalanan .

    tapi untuk yang jari tengah itu saya pun juga tersinggung kalau diacungi seperti itu

    • Betul memang. Tapi tentu kekesalan mereka tidak sebanding dengan kekesalan pengguna jalan umum lainnya bukan?
      Saya bertindak seperti itu karena saya jg salah satu pengguna jalan umum yang kesal, tidak selamanya kita terus mengalah, perlu ada tindakan nyata untuk mengatasi kelompok seperti itu..

  4. di pelem2 aja kebanyakan pemilik biker HD adalah biker arogan..
    apa seninya sih bersikap arogan di jalan? merasa bayar pajak lebih gede? preeeettt…!!!

  5. motor 1200 cc menang torsi klo macet cet cet ttp ngerem juga kan jalan raya bukan trek sircuit jadi cc bukan segalany (kecuali jalannya lempeng bgt y g bkln kekejar)

  6. bayar pajak paling gede, punya backing-an.. klop dan terpenuhi deh, syarat buat jadi “penguasa”.. secara nggak langsung menggambarkan “wajah” negeri kita..

    • Mungkin “kebengalan” saya saat itu karena akibat saking pegelnya mas.. Yah, saya terima sebagai teguran misal apa yg saya lakukan itu salah..🙂

      Saat itu aq merasa kalo tidak ada yg bertindak langsung, selamanya pengguna jalan umum akan terjajah.

      Makasih mas atas masukannya🙂

      • Saat itu rasanya seperti semacam tertipu, dari awal sudah menepi dan memberikan jalan karena aku pikir mereka adalah rombongan patwal polisi, aq menghormati mereka makanya aku kasih jalan, eh setelah mereka lewat disampingku ternyata…. … … … … …
        😦

      • sing sabar yo Va…
        aku juga pernah kok, malah lebih parah, tangan kanan ku ditepok, untung grip gas ku gak kesentak, coba kalo kesentak, bisar berabe. untung temennya orang itu minta maaf, kalo ndak udah mau tak kejar..

  7. wkwkkw..jangan2 yg ngeblock aku kemaren yak??…ah tapi dapet info kalo motor HD di beberapa type itu sepaket ama sirbo nya..kalo ngk diidupin pas jalan kelistrikannya bisa ngedrop
    *motor mahal kok rewell..mending di bakar saja😆

    • weleh2.. kalo g diidupin mesin rewel? G beda sm odong-odong dong kalo gitu? hahaha..
      Entahlah, yg jelas kemaren rombongan ini nyalip saya pukul 6 sore dari arah Blitar menuju Surabaya..

  8. wah parah nih…., kebnykn nemuin ky gitu sifat para rider HD di jlnn…. Kaya yg punya jln aja…arogan…,pejabat pun kalo jln gak mau kepinggir ane bro…kecuali ambulance ato pmdam kebkaran.👿

  9. Maaf ya sebelumnya, cuma ngasih pendapat nih. Di luar mengenai sirbo, batas kecepatan, dan aturan2 lalin yg lain, yang menjalankan kendaraan dengan kecepatan lebih tinggi, wajar aja kalau berusaha menyalip kendaraan yg melaju lebih lambat darinya. Terlepas dari cara dia meminta jalan (dalam hal ini ga ada bedanya menggunakan klakson, sirbo, maupun raungan knalpot. bedanya ada di ego kita, hehehe), sebaiknya biarkan saja lewat selama tidak membahayakan kita. Ini bicara dalam konteks umum, bukan mengenai HD saja

  10. wah, gak 1x atau dua kali. berkali2 memang tahu arogansi bikers HD. dari yang lampu merah main serobot sampai pak Polisi ngomel2, sampai saya pernah mepet mereka pakai mobil tapi tetep arogan saja.

    enaknya jadi orang kaya Va.

  11. Numpang komentar mas,,,, pengalaman saya pun sama dengan artikel ini, sama-sama korban motor gede.

    Tapi…

    Berdasarkan pengalaman kawan saya yang pernah mengendarai motor besar Harley Davidson ternyata ada syarat yang harus diketahui oleh saya semisal kendaraan ini memakai ring bel bukan rante dan ber CC besar jadi tak bisa berkecepatan 60 km/ jam yang ada bisa jatuh nanti. Kejadian tragedi HD saya dan mas alami, sama-sama,,, hanya sesekali. Sayangnya motor-motor sekelas tiger, thunder, pulsar, ninjaRR,,,, lah yang sering sormbong di jalan raya (sehari-hari).

    Sekarang saya pakai motor berCC 100an.

    Dan saat saya pakai NinjaRR (beberapa waktu lalu) pun rupanya motor Pulsar dengan gagahnya menyalip saya dari kiri dan menjatuhkan kakinya pertanya ‘maen’. Akhirnya setelah KIPS saya keluarkan, motor pulsar berCC 180 pun tertinggal jauh. Saat itu saya tak sedikitpun memulai karena saya bukan pengendara ninjaRR (waktu itu) yang suka ngebut. Saya hanya pengendara biasa tak memakai atribut apa-apa.

    Apapun keadaannya terlepas HD atau bukan ketika touring sama saja…. Sama-sama sombong alias belagu.

    Salam persahabatan.

  12. Saya juga sudah tau kalo HD itu memang tidak bisa berjalan pelan (secara teknis).. Tapi, ini di jalanan umum bung.. apa brarti kalo g bs jalan pelan harus selalu ngebut gitu tanpa melihat keadaan jalan? Kalo di sirkuit sih gapapa, karena jalanan sepi, lha kalo d jalan umum yg rame pengguna jalan lain? Apa iya pengguna jalan lain DIHARUSKAN mengalah sama HD? Apa ada peraturan tertulisnya?

    Satu lagi, soal touring atau jalan bareng atau rombongan atau apa lah sebutannya, soal etika atau attitude itu adalah tanggung jawab per- INDIVIDU bukan per rombongan, saya pun mengakui kalo rombongan dari merk motor apapun masih banyak yg arogan seperti mas bilang itu tadi..

    Nah inilah gunanya artikel dimunculkan, agar kita sama2 tergugah untuk merubah kebiasaan seperti itu, baik pada diri sendiri maupun rekan-rekan yg lain.. HD sebagai “presiden” kendaraan roda dua, atau yg paling eksekutif, wajar dong kalo paling disorot? Karena mereka hampir selalu dijadikan bahan percontohan bagi komunitas2 motor dibawahnya.. Kalo atasannya aja udah ber-attitude buruk, maka bagemana yg dibawahnya? Jika ditanya alasannya kenapa, mereka yg dibawah selalu ngomong, “lha HD aja boleh, kenapa kita enggak?”..

    Nah loh…

  13. mohon maaf sebelumnya, saya pernah bergabung dengan salah satu perkumpulan motor pabrikan kelas Nasional atau bisa dibilang CLUB MOTOR..
    sayapun sempat menjabat sebagai KETUM (Ketua Umum) di daerah saya..
    sudah 2tahun saya bergabung dan masih enjoy berada di CLUB MOTOR, Touring bareng, kumpul bareng..
    namun lama kelamaan pengalamanlah yang menyadarkan saya..
    ketika saya tidak berada di tunggangan tercinta yang selalu menemani kemanapun saya menJelajah, alias waktu itu saya lagi jadi supir keluarga saya yang ingin berlibur, saya berpapasan dengan rombongan CLUB MOTOR pabrikan yang ber CC 100’an (motor bebek ).
    waktu itu saya ingin menyalip angkot yang sedang ngetem di bahu jalan, saya pun nyalakan sein kanan, belum sempat saya menyusul angkot tersebut dari depan terlihat lampu strobo menyilaukan pandangan saya dan akhirnya saya urungkan niat untuk menyusul angkot karena saya ingin memberi jalan kepada rombongan tersebut.
    namun kejadian tak di sangka terjadi, salah satu bikers dari rombongan tersebut menggebrak pintu mobil saya memang saat itu sein kanan saya menyala terus namun itu tanda untuk pengendara di belakang saya agar tidak menyalip saya.
    ternyata seperti ini rasanya ketika hak kita di renggut oleh orang-orang tak berkepentingan seperti mereka..namun dalam hati juga saya tertawa (ini motor bebek CC kecil kok belagu banget ya??? hehe)
    masih banyak kejadian yang saya alami dijalan…
    dan saat ini saya bersyukur saya telah disadarakan untuk tidak menjadi Bikers 4L4Y lagi hehehe..
    sebarkan virus SOLO TOURING…..
    kalo udah KONVOI TOURING apapun motornya pasti bikersnya AROGAN ! ! !

  14. saya pengendara joge non-harley. Dan saya selalu solo. Saya juga ga pernah berbuat seperti yg dialami penulis. Tapi kalo sample saya ngalami digituin harley, saya ajak balapn deh biar mampus

Tinggalkan Balasan

