25 comments on “Braderhud bikers? Nanti dulu..

  1. Kalau saya sebagai Pelajar, jujur saja mas, saya juga suka toring kumpul” giti..
    Tapi saya tetep ingat, sekolah , menempuh pendidikan itu harga mutlak.. Jangan sampai hanya demi brotherhood kita harus sampai mengorbankan kepentingan pendidikan kita.. Hal ini saya rasa perlu diluruskan di kalangan muda ini..:mrgreen:

    CMIIW…🙂

    • Setuju, memang sudah seharusnya begitu kan..
      Jangan sampek braderhud membutakan mata kita..
      Masih banyak hal yang lebih penting untuk hidup kita pribadi kelak..
      hehehe

  2. secara saya yg dulu ikut memulai memasyarakatkan istilah brotherhood di kalangan pengendara Merzy sekitar th ’86 mau sumbang pemikiran. Maksud dari kata itu sebenarnya untuk mengikat persaudaraan antar pengendara yg berbeda umur dan strata sosial, saat itu saya masih belasan tahun sementara rata2 pengendara Merzy (yg tercatat sebagai motor tanggung paling besar cc nya yg beredar resmi dan cukup banyak populasi saat itu) berumur jauh diatas saya bahkan banyak yg seumuran ayah saya. Dan untuk mensiasati gap umur ini kami yg muda2 saling memanggil brother karena kadang ada yg tua tapi junior. Akhirnya istilah brotherhood resmi dipakai club2 motor dan artinya menjadi lari dari awal sehingga dianggap suatu bentuk ikatan solidaritas yg harus diutamakan diatas segalanya. Contoh keliru yg dijadikan acuan adalah Hell’s Angel, hampir tiap polah gank motor di Amrik itu dijiplak cuma motornya aja yg kagak, ga sanggup belinya dan cuma pake motor tanggung (250 cc gak nyampe tapi lebih dari 125) bahkan klub motor cc kecil juga mulai mengadopsi gaya ini. Inilah letak lucunya, Hell Angel adalah kelompok preman yg pilih motor sebagai tunggangan sementara ditiru disini oleh penunggang motor yg mau disebut preman galak dan berani (krn rame2). Sementara Hell Angels adalah orang2 yg sedikit atau bahkan tak punya keluarga dekat mengingat ikatan persaudaraan resmi di Amrik hanyalah sebatas saudara kandung, karena itu mereka saling mengikat dengan paham brotherhood (in crime).
    Cukuplah istilah braderhud ini kita gunakan untuk ikatan pertemanan saja bukan sebagai bentuk solidaritas yang keliru.

  3. bentoel om …. percuma aja slogan,tulisan ” BROTHERHOOD ” aja dibesari,ditulis di stiker,spanduk,web … diomongin,ditulis di status jejaring sosial … tp kl semua hanya utk kepentingan kelompok/pengurus tertentu … apalagi tdk respek antar club,komunitas bahkan masyarakat yg tdk tau ada kelompok2 ini … bahkan dgn anggota nya sendiri .
    :cmiiw:

  4. asik banget!
    mantap,ringan tapi sangat mengena,dan menohok aliran keras braderhut!

    memang yg berlebihan itu gak baik
    kita yg menghidupi motor
    bukan motor yg menghidupi kita
    kok gara2 diperbudak mesin,pola pikir kita berubah,
    seremmmmmmm

  5. @ nova : hati hati…braderhut – braderhut bikers sekarang ini banyak dijadikan komoditas laris manisss utk dijual….slogan braderhut dimanfaatkan untuk galang massa sebanyak – banyaknya (ribuan) guna mensukseskan suatu acara tertentu dan tujuannya tidak lain adalah mencari popularitas pribadi atau kroni…dan ajang cari uang, bisnisan dengan memanfaatkan popularitas dan networking….hadeh

  6. bagus sekali untuk menambah wawasan kita sebagai biker’s tentang arti brotherhood yg sesungguh’ny,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s