10 comments on “Tukang Parkir, sebegitu berharganya kah profesi ini?

    • Apabila pekerjaan tersebut dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, dan legal, ya sah sah saja to? Pekerjaan tersebut juga sangat membantu kan bagi orang2 yang menitipkan motornya? ndak masalah menurutku

  1. Wah benar sekali, memprihatinkan. Satu kasus yang pernah saya alami juga bisa dibilang lucu sekaligus menyebalkan. Biasanya waktu ke alfamart rampal saya selesai belanja langsung capcus (bayar di kasir dulu tentunya! :D), maklum kan bebas parkir. Suatu waktu belanja di alfamart, pas mau pulang kok dihampiri seseorang, berlagak kayak tukang parkir. Dengan masih duduk di sepeda motor dan belum merubah posisi sepeda motor, saya melihat plank bertuliskan ‘BEBAS PARKIR’ yang memang diletakkan oleh pihak Alfamart di area parkir. Pura-puranya ingin meyakinkan diri bahwa disitu memang tertulis ‘BEBAS PARKIR’, saya turun dan mendekati plank itu. Si tukang parkir gadungan tadi langsung membalik plank tersebut, seolah ingin mengatakan ‘gak usah peduliin ini plank, gue yang punya kuasa’. Petugas Alfamart yang melihat hal ini lalu keluar dan membalik plank ke posisi semula. Ketahuan kalo mau cari uang dengan cara curang, akhirnya pergi ngacir lah si tukang parkir gadungan tadi.
    Saya cuma bisa menghela nafas dan geleng-geleng kepala. Prihatin sekali. Karena saya yakin, kejadian semacam ini tidak hanya terjadi kali ini saja dan di tempat ini saja. Sedemikian parahkah kondisi bangsa kita, sampai-sampai orang-orang menghalalkan segala upaya, bahkan sampai melahap lahan orang dan menjadikan lahan parkir? Mungkin tidak sedikit orang yang bilang apalah arti uang 1000 rupiah. Tapi bagi saya yang jadi masalah bukan nilai uang 1000-nya, tapi nilai ketertibannya. Kalau kita menganggap parkir ilegal itu harus dimaklumi, maka suatu saat kita juga harus siap lapang dada dan memaklumi lahan parkir yang tidak jelas semakin menjamur di negeri ini.

      • Ya gimana ya.. Masalahnya kayaknya selain belum ada penegasan, baik dalam peraturan maupun pelaksanaan, tidak jarang juga malah ada pihak aparat yang justru mem-backing mereka.. Susah juga Nov, karena maaf, terlalu banyak jalan belakang di negeri kita..

  2. Ping-balik: Tukang Parkir, sebegitu berharganya kah profesi ini? | Web Blog Adi Nuryanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s